Hoby

Farikha Art Corp Family

Kami memiliki impian yang sangat luas dan besar, begitu pula dengan kerja keras kami.

Disamping usaha ini, keluarga kami juga pecinta binatang.

Sejak kecil saya dan adik2 saya diajari untuk memelihara aneka macam binatang jinak. seperti kucing, itik, ayam, ikan-ikan dan anak entok.

Di bawah ini saya tampilkan prememeory keluarga binatang yang pernah kami pelihara, yang akan kami sharing sebelum kami berbicara mengenai peliharaan keluarga kami untuk dua tahun belakangan ini.πŸ™‚ cekidot

Aduh kelamaan langsung aja ceritaπŸ˜€

Perkenalkan, dibawah ini adalah Angsa kerikil yang keluarga kami cintai namanya YOONA

Dulu dia dibeli sejak jaman blengur alias masih anakan angsa. sepasang, tapi pasangannya kakinya cacat satu jadi gag bisa jalan lancar, akhirnya pas gede dipotonglah dan di masak.

Yoona akhirnya jadi single dan gag kawin2, dia bergumul dengan para entokhers alias itik2 ternak mama saya yang lain. Bahkan fakta uniknya, angsa betina ini ternyata bisa mengasuh baby2 itik/entok yang berjumlah 12 ekor yang baru dibeli dari pasar oleh mama saya. WOW!! dia angsa yang protektif, padahal itik itukan bukan anaknya….hemmm lucu juga yah

yoona1

 

 

 

 

 

 

 

 

Akhirnya , untuk menanggulangi kegalauan si – Yoona. maka angsa ini dibelikanlah pasangan jantan dari tetangga beda desa, ya udah tua sih tapi masih belum #menopause kok. hahaha.

Eh si #Yoona malah gag karuan, dan seakan dy malah mengawini entok2 yang udah gede. haduuuhh..ini kelainan psikologi kayaknya, kemudian mama beli lagi angsa betina dari tetangga itu juga.

eh sekarang udah bertelur 6 butir dan YOONA belum bertelur juga, walahhh…ini yoona tuh emang aneh.

Sekarang si #angsabetina yang baru itu dan letek alias kemproh alias gag mau mandi, sudah angkrem hemm…nih

 

IMG02262-20130730-1612

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#carabeternakangsa

kami memang memakai lahan sebelah rumah yang ada kolamnya dan saluran pembuangan kamar mandi, yaa untuk memanfaatkan lahan yang tidak terpakai supaya lebih produktif. mama saya memang keren dan hebat, CIAMIK lah! hahaha

dan kami selalu memanen bahkan bisa bertransaksi jual beli ternak dan dikenal di pasar karena mama -___-”πŸ˜€

Solusi peningkatan kebutuhan pokok, lumayan untuk ibu rumah tangga ini sangat bagus, kreatif, produktif

Nah tuh di atas angsa mengerami telur dan gag mau kemana2, jangan lupa sediakan makanan di sebelahnya. jangan digaringin. kasian

 

NAHHH. #enthok ternak mama saya juga lucu lagi nih, udah bertelur dan karena dimangsa tikus terus akhirnya dikasih 4 telur aja di tempat pengeraman. kasian juga kalau di ceplok semua hahahaha. batinIMG02265-20130730-1613 angsa, “enak amat majikan, gue yang nelor 3x periode…kamu terus yang manen”

maap dari pada dimangsa tikus kaya dulu, malah mubadzir. lebih baik dibagi2kan tetangga buat di gorengπŸ˜€ hahaha *

 

Nah itu diatas foto angsa pejantannya sahabat …. dia lagi jaga anak2 meri/itik. huahahahahah

dia jaga terus di bawah kandang loh. kaya BAPAK SIAGA

padahal itu anak entok yang 4 tadi… kan menetas, terus dipisahkan induk malam2 soalnya nanti diburu tikus, setelah 3 hari lalu sama mama saya ditaruh di kandang …dan kandangnya di gantung di bawah pohon ya gag tinggi2 amatlah. setengah meter dari permukaan tanah, biar gag diburu tikus dan aman, jangan lupa kasih lampu 5watt.πŸ˜€

nah eh…tau2 si angsa jantan ini selalu jaga di bawahnya kandang. tiap ada yang mendekat bahkan siap2 nyosor. walahhhh aneh maneh iki, kok bisa ya???

kan itu bukan anaknya…hemm ternyata #penelitian tentang angsa benar2 memukau pemirsa.

itik2 kecil itukan saya ambil, saya umpetin gitu…eh ternyata angsa jantan teriak2 hahaha…kehilangan

hem hem hem hebat y, SUBHANALLAH…. salut untuk kamu, seperti SATPAM!! selalu berjaga untuk anak2 entok, semoga anak2 entok setelah dewasa mampu membalas budi baikmu angsa. Kami benar2 terharu…

 

 

One thought on “Hoby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s